Pantai Jikumerasa, lukisan alam lepas pantai

pantai

Obyek wisata pantai yang terkenal salah satunya di Namlea adalah Pantai Jikumerasa. Tempatnya menyuguhkan pesona alam pantai untuk semua orang yang mau melepaskan kepenatan rutinitas kerja. Dengan jarak tempuh 1 jam perjalanan dari kota, berada di Kecamatan Namlea, membuat pantai Jikumerasa salah satu tempat favorit liburan di Kabupaten Buru.

Pantai Jikumerasa selalu penuh disaat akhir pekan, jikalau menginginkan ketenangan pantai maka datanglah pada hari kerja, disitu seolah-olah pantai pribadi.

Untuk masuk ke dalam pantai tidak dipungut biaya sepeserpun, terheran juga bagaimana mungkin pantai seindah ini tidak dikelola dengan baik oleh pemerintah sehingga tidak dipungut biaya. Jikumerasa masih dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat, sayang sekali padahal pariwisata ini sangat indah dan pastinya bisa menghasilkan banyak devisa bagi Kabupaten Buru.

Disana kita bisa melihat pasir putih yang membentang serta ombak tenang dengan langit biru yang tenang, membuat hati riang saat menikmatinya. Permukaan laut sangat jernih, tidak sedikit yang datang ke pantai hanya duduk di bibir pantai dan mencelupkan kaki sambil mengintip dasar laut.

Bila ingin snorkling bisa dilakukan juga di pantai ini, tapi sayangnya tidak ada tempat penyewaan alat-alat snorkling sehingga semua pengunjung harus membawa sendiri peralatannya. Penduduk lokal ada disekitar pantai dan siap membantu pengunjung.

Wisata alam lautnya tersaji seperti sebuah lukisan alam yang disertai desiran ombak, benar-benar kesegaran tersendiri bagi para pecinta pantai dan surfing.

Jangan lewatkan salah satu pesona Pantai Jikumerasa adalah saat-saat dimana matahari mulai tenggelam di balik bukit yang mengitari pesisir pantai, pemandangan ini menjadi magnet yang membuat pengunjung teringat akan Jikumerasa. Benar-benar menjanjikan sebuah surga bagi mereka yang menyukai pesona wisata pantai. (beritadaerah.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s