Cara alami menyembuhkan sakit gigi

Image

Sakit gigi bikin kepala pusing dan pipi bengkak? Sakit gigi seringkali dipicu oleh kerusakan gigi dan kurangnya perawatan gigi. Selain obat-obatan medis, ramuan herbal juga dapat membantu mengurangi rasa nyeri akibat sakit gigi. Berikut adalah herbal yang dapat menyembuhkan sakit gigi, seperti dilansir Healthypro.org.

Cengkeh

Cengkeh sangat efektif dalam meredakan sakit gigi. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Dentistry pada tahun 2006 menemukan bahwa minyak cengkeh dapat meredakan sakit gigi.

Tips: Teteskan 2-3 tetes minyak cengkeh pada sepotong kapas dan gosokkan ke gigi yang sakit.

Jahe

Menurut James A. Duke dalam bukunya “The Pharmacy Hijau”, jahe dapat membantu menyembuhkan sakit gigi. Jahe bekerja sebagai counter irritant, yang mampu mengurangi rasa nyeri karena sakit gigi.

Tips: Campur seperempat sendok teh bubuk jahe dengan seperdelapan sendok teh air hangat. Kemudian aduk hingga membentuk pasta kental. Celupkan sepotong kapas ke dalam pasta tersebut dan oleskan pada gigi yang sakit.

Ingat, jangan biarkan kapas tersebut menyentuh gusi karena bisa menyebabkan sensasi terbakar. Jika pengobatan di atas menimbulkan rasa tidak nyaman, segera bilas mulut Anda dengan air hangat.

merdeka.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s