Hari Pertama Kerja, PNS Bakal Disidak

Image

Hari ini merupakan hari pertama kerja bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemkab Buru, usai libur Tahun Baru.

Namun, umumnya, di hari pertama masuk kantor banyak pegawai yang masih membolos. Menghilangkan kebiasaan buruk itu, Pemkab Buru akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap PNS untuk mengecek kehadiran.

Kepala Bagian Humas Buru, Istanto Setiyahadi menjelaskan, kehadiran pegawai pada hari pertama kerja di awal tahun baru akan dicek. Pengecekan terkait kehadiran pegawai penting dilakukan. “Karena biasanya di hari pertama berkantor usai libur masih banyak pegawai yang membolos,” ujarnya, Senin (31/12).

Istanto berharap, prilaku malas masuk kantor sudah harus ditinggalkan di tahun 2012. Dan mengawali tahun 2013 pegawai harus rajin menunaikan tugas dan tanggungjawab sebagai pelayan masyarakat agar segala keperluan terkait pelayanan dapat lebih ditingkatkan lebih baik dari tahun lalu.

Menurutnya, Bupati Buru Ramli Umasugi sudah menegaskan akan menindak pegawai yang malas dan lalai dalam menunaikan tugas dan tanggungjawab mereka sebagai pelayan masyarakat termasuk membolos kerja tanpa alasan yang jelas.

Begitupun sebaliknya, pegawai yang rajin dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas mereka sebagai akan diberi penghargaan sebagai bentuk balas jasa atas kerja baik dan loyal demi kepentingan masyarakat Buru. “Instruksi Bupati akan terus ditindaklanjuti demi kesejahteraan masyarakat menuju Kabupaten Buru yang lebih baik lagi,” ujarnya.

ambonekspres

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s