Perayaan Pergantian Tahun Meriah

Image

Perayaan malam pergantian tahun di Kota Namlea, Kabupaten Buru berlangsung meriah. Ribuan masyarakat menyambut datangnya tahun baru 2013 dengan menyalakan kembang api dan petasan.

Kendati hujan gerimis mewarnai malam pergantian tahun, tetapi tidak menyurutkan antusias masyarakat Buru untuk ikut menikmati pesta kembang api di lapangan Merdeka Namlea.

Berbagai hiburan rakyat disajikan oleh masyarakat Buru sendiri, yakni menyanyi dan peragaan busana. Hiburan ini dibawakan oleh para waria. Gelak tawa penonton pecah saat menyaksikan para waria tampil di atas panggung yang diselingi dengan aksi jenaka. Hiburan rakyat ini juga terdapat istana permainan anak-anak, akrobat maut, dan lain-lain.

Kemeriahan perayaan malam pergantian tahun tidak saja di pusatkan di lapangan Merdeka, ratusan masyarakat juga merayakan pesta kembang api di jalan simpang lima. Acara pergantian tahun 2012 ke 2013 itu berlangsung aman dan lancar.

Ratusan personil TNI/Polri dan Dinas Perhubungan Buru dikerahkan untuk mengamankan dan kelancaran perayaan malam pergantian tahun di Kota Namlea.

Di semua titik di Kecamatan Namlea, anggota Satlantas Polres Buru sibuk mengatur lalu lintas, sebab ratusan kendaraan bermotor melaju di jalan raya dengan kecepatan tinggi.

Siang harinya, mengisi liburan Tahun Baru 1 Januari 2013, masyarakat Buru memilih merayakannya dengan berlibur ke pantai bersama keluarga. Objek wisata: pantai Jikumerasa, air terjun Waprea dan air terjun Waiura menjadi pilihan utama warga untuk dikunjungi.

“Libur Tahun Baru biasanya kami nikmati dengan berlibur di pan
tai bersama keluarga,” ujar Rahman, warga Kota Namlea, Selasa (1/1). Menurutnya hal itu merupakan bentuk kebahagian masyarakat menyambut datangnya Tahun Baru. “Dengan menikmati liburan di pantai kita melepaskan segala kepenatan tahun lalu dengan harapan kehidupan di tahun 2013 lebih baik lagi,” ujarnya.

ambonekspres

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s