Pemkab Buru Razia Sajam

Pemerintah Kabupaten Buru melalui Kesbanglimas menggelar razia senjata tajam (Sajam) di Dermaga Namlea. Razia dilakukan saat KM Lambelu merapat di Dermaga Namlea, Sabtu (5/1).

Razia juga melibatkan aparat gabungan TNI-Polri dan personel Satuan Polisi Pamong Praja Buru. Ribuan pendatang yang masuk ke Buru dengan menggunakan kapal milik PT Pelni (Persero) itu digeledah di pintu keluar Dermaga Namlea.

Aparat gabungan menggeledah barang bawaan mereka. Pakaian yang dikenakan warga pendatang yang berasal dari sejumlah daerah di Indonesia itu juga tidak luput dari pemeriksaan. Benda-benda yang dianggap berbahaya langsung disita oleh tim gabungan tersebut.

Wakil Bupati Buru, Djuhana Soedrajat memberikan apresiasi kepada Kesbanglimas dan aparat keamanan yang mendukung langkah Pemkab Buru untuk menertibkan penambang emas dan menjaga keamanan di wilayah Buru.

Soedrajat meminta kepada aparat agar dalam menjalankan razia bersikap tegas dan menjauhi tindakan kasar.

Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan jika pendatang yang berasal dari luar Pulau Buru datang dengan membawa senjata tajam.

Razia itu juga bertujuan untuk mensosialisasikan penutupan lokasi tambang emas Gunung Botak kepada warga pendatang yang hendak melakukan aktivitas di lokasi tambang emas tersebut.

“Saya minta kepada para petugas keamanan serta perangkat lainnya yang menjalankan tugas razia dapat menyampaikan kepada seluruh pendatang bahwa lokasi Gunung Botak sementara ditutup. Tidak ada aktivitas apapun yang dilakukan di lokasi tersebut sambil menunggu turunnya ijin wilayah pertambangan dari Pemerintah Pusat,” tegasnya

ambonekspres

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s